instagram
0 Comments

Instagram saat ini menjadi salah satu media yang dipergunakan untuk berjualan atau untuk keperluan bisnis. Hal ini disebabkan karena instagram saat ini memiliki banyak pengguna sehingga peluang untuk menjual produk juga semakin besar. Apalagi saat ini, sudah ada instagram bisnis yang bisa dipergunakan untuk beriklan.

Akan tetapi, penggunaan iklan di Instagram yang tidak tepat justru akan menyebabkan penjualan tidak maksimal. Apalagi, Anda mengerjakannya sendiri tanpa jasa iklan seperti https://www.sribu.com/id/cat/jasa-iklan-instagram. Ada beberapa hal yang harus Anda hindari agar instagram marketing Anda sukses. Beberapa diantaranya adalah:

  • Hindari Spam

Spam yang dimaksud ini adalah memposting terlalu banyak. Anda mungkin ingin agar orang lain, khususnya follower Anda tahu ada produk terbaru atau promosi terbaru. Namun, jika memposting terlalu banyak, hal tersebut justru akan membuat postingan Anda menjadi mengganggu. Akibatnya, akun Anda bisa di report atau di-mute karena dianggap spam.

  • Hindari Menggunakan Foto Asli

Jikapun Anda ingin memposting foto produk Anda, sebaiknya beri watermark atau quote. Hindari menggunakan foto asli karena bisa dicuri. Mengunggah foto asli tanpa editing juga akan kurang menarik.

Agar terlihat menarik, Anda bisa mengatur feed Anda. Misalnya menggunakan tone dengan warna tertentu ataupun menggunakan quote.

  • Tidak Menggunakan Hashtag (#)

Terlihat sederhana namun hashtag akan sangat membantu Anda untuk beriklan. Hashtag inilah yang akan diklik atau digunakan sebagai kata kunci untuk mencari tahu di Instagram. Dengan penggunaan hastag khusus misalnya saat promo, jangkauan pengguna yang tahu produk Anda juga akan semakin banyak.

  • Tidak Menargetkan

Saat Anda hendak mempromosikan feed atau story Anda dengan menggunakan Instagram Ads, Anda tentu harus menargetkan pasarnya. Namun, banyak yang asal memilih target padahal hal tersebut selain tidak akan tepat sasaran, juga akan menyebabkan waktu Anda terbuang percuma. Jadi, sebaiknya analisa terlebih dahulu dan tentukan sasaran yang tepat.

  • Tidak Menggunakan Gambar yang Menarik

Anda tidak boleh hanya mengunggah gambar untuk feed atau story hanya dengan gambar yang high resolution. Gambar yang kurang menarik akan membuat orang lain kurang tertarik. Akibatnya, iklan tidak bisa berjalan dengan maksimal.

  • Overselling

Maksudnya overselling adalah terlalu sering menawarkan produk. Anda tidak bisa selalu berjualan atau menawarkan produk secara terang-terangan. Anda juga butuh untuk membangun citra bisnis yang baik, hubungan timbal balik dengan konsumen atau follower Anda. karena hal tersebut, hindari overselling dan bisa lebih menggunakan kombinasi hard selling-soft selling ataupun berbagi infografis.

Dengan menghindari hal tersebut, semoga iklan Anda lebih efisien dan menghasilkan keuntungan seperti yang Anda targetkan.