Cara Membuat Label Produk Makanan Dengan Photoshop
0 Comments

Cara membuat label produk makanan dapat dilakukan oleh anda dengan mudah, hal ini sama halnya dengan anda mengikuti cara membuat logo. Pasalnya, cara membuat label produk makanan bisa dilakukan dengan menggunakan sebuah aplikasi, salah satunya adalah Photoshop. Nah, untuk cara membuat label produk makanan dengan Photoshop, anda dapat simak cara-caranya seperti berikut ini.

  1. Karena cara membuat label produk makanan dengan Photoshop, maka anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Sesudah itu, anda dapat masuk atau membuka aplikasinya.
  2. Bagi anda yang sudah berada di dalam halaman utamanya, anda dapat membuat dokumen atau projek baru, lalu anda dapat memilih ukuran yang sebesar 500 x 500. Setelah itu, anda dapat tekan Shortcut CTRL + J pada keyboard anda dalam membuat duplikat layer latar belakang.
  3. Klik ganda di layer apabila anda ingin menambahkan layer gaya/style. Buatlah layer baru dengan isi yang berwarna sesuai keinginan anda. Kemudian anda dapat mengubah blending mode hingga menjadi Linear Burn.
  4. Langkah yang selanjutnya adalah mengubah Foreground. Aktifkanlah Rectangle tool (memakai mode Shape) dan gambarlah suatu persegi dengan ukuran yang sesuai dengan keinginan anda.
  5. Jika sudah, anda dapat menambahkan garis bantu sehingga tampilan yang akan digunakan oleh anda akan menjadi lebih akurat. Dalam hal ini, anda dapat memilih opsi View, dan kemudian pilih Rulers. Aktifkanlah Move Tool, lalu tariklah garis dengan cara yang vertikal dan horizontal.
  6. Pada saat ini anda dapat mengaktifkan Ellipse Tool (memakai mode Subtract), dan kemudian buatlah suatu lingkaran, duplikat lingkarannya, lalu posisikanlah sesuai dengan keinginan anda agar terlihat rapi.
  7. Anda dapat menyembunyikan tentang garis bantu dengan anda mengklik CTL + H. Buatlah layer baru, lalu tahan CTL dan kemudian klik di layer thumbnail buat menyeleksi. Selanjutnya anda dapat memilih Select – Modify – Contract. Jika sudah, anda dapat mengklik Edit – Stroke. Tekanlah CTRL + D dalam menghilangkan seleksi, lalu hapus bagian yang anda beri. Pakailah Rectaangular Marquee Tool, lalu Delete pada keyboard.
  8. Ubahlah warna Foreground, aktifkan tool Polygon Tool, lalu buatlah lagi dengan menggunakan tools tersebut (dengan mode Subtract) pada bagian tengah shape sebelumnya anda buat. Kemudian anda dapat membuatnya lagi (dengan mode Add To Shape), lalu aturlah posisinya pada bagian tengah.
  9. Aktifkan Ellipse Tool (mode Subtract), kemudian membuat suatu lingkarannya memotong shape yang pernah dibuat sebelumnya. Tambahkan layer baru, kemudian aktifkat tools Elliptical Marquee Tool. Dan kemudian anda dapat membuat seleksi lingkaran, lalu klik Edit – Stroke.
  10. Cara membuat label produk makanan dengan Photoshop hampir selesai. Dimana anda dapat menambahkan teks dengan mengklik ikon “T”, lalu tambahkanlah nama ataupun kalimat yang ingin ditambahkan dalam label produk makanan anda. Jika sudah anda dapat menyimpan hasilnya dan lihatlah hasilnya seperti apa.